wellcome


Rabu, 17 November 2010

Per To Per

Peer-to-peer (P2P) komputer atau jaringan adalah arsitektur aplikasi terdistribusi yang partisi tugas atau beban kerja antara rekan-rekan. Peer sama-sama istimewa, peserta equipotent dalam aplikasi. Mereka dikatakan membentuk jaringan peer-to-peer node.

Peer membuat sebagian dari sumber daya mereka, seperti kekuatan pemrosesan, penyimpanan disk atau bandwidth jaringan, langsung tersedia untuk peserta jaringan lain, tanpa memerlukan koordinasi pemerintah pusat dengan server atau host yang stabil. [1] Peer keduanya pemasok dan konsumen sumber daya, kontras dengan tradisional client-server model dimana hanya server pasokan, dan klien konsumsi.
Untuk-peer aplikasi struktur-peer dipopulerkan oleh sistem file sharing seperti Napster . Paradigma komputasi peer-to-peer telah mengilhami struktur baru dan filsafat di daerah lain interaksi manusia. Dalam konteks sosial, peer-to-peer sebagai meme yang mengacu pada egaliter jejaring sosial yang saat ini muncul di seluruh masyarakat , dimungkinkan oleh internet teknologi pada umumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar